Thursday, November 7, 2013

Android Kitkat, Update Android setelah Jelly Bean.

Tags

Baru baru ini Google merilis Android Kitkat secara diam-diam, update Android 4.4.1 sebagai pembaruan dari sistem operasi Android sebelumnya Jelly Bean,

Menurut website Slashgear, Selasa (5/11/2013), dalam update tersebut, Google menonaktifkan tampilan bar transparan yang ada di bagian atas antarmuka dan berfungsi untuk menampilkan menu navigasi dan notifikasi.

Android 4.4 KitKat sejatinya memiliki desain bar transparan di bagian atas tampilan antarmuka. Dengan tampilannya yang transparan, diharapkan pengguna dapat menikmati wallpaper secara lebih maksimal (full screen).


Perlu diketahui, tampilan terbaru itu ternyata tidak kompatibel dengan spesifikasi Nexus 10. Salah seorang member di forum XDA Developer bernama Joseph Raphel mengatakan, sistem GPU di Nexus 10 sedikit mengalami kesulitan melakukan tugas menampilkan menu navigasi dan notifikasi di tampilan bar transparan.

Senada dengan itu, anggota forum XDA Developer lainnya yang bernama Matthileo mengutarakan bahwa GPU (Graphics Processor Unit) Nexus 10 tidak bisa menangani tampilan overlay (satu objek di atas objek lainnya). Bila dipaksakan, desain transparan tersebut justru akan memperlihatkan tampilan grafis yang aneh. (dhi/dew)

sayangnya  untuk update Kitkat ini diperuntukkan untuk tablet Nexus 10 yang merupakan perangkat hasil kolaborasi antara Google dan Samsung.

Silahkan isi komentar anda disini..!
EmoticonEmoticon